Toko Bunga Keisha Florist adalah Sebuah Toko Bunga Online Yang melayani Pengiriman Segala Aneka Karangan Bunga dan Parcel Ke Seluruh Indonesia Dengan Layanan 24 Jam Online. Hubungi kami di HP.081264802849 Pin BB : 2B2BAEBB atau kunjungi kami di Facebook atau mengikuti kami di Twitter.
Keisha Florist menyediakan berbagai rangkaian bunga seperti Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Salib, Krans Duka, Standing Flower, Hand Bouquet serta Parcel di moment-moment tertentu seperti Lebaran, Natal, Tahun Baru, Imlek dan hari-hari tertentu lainnya.
Keisha Florist menyediakan berbagai rangkaian bunga seperti Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Salib, Krans Duka, Standing Flower, Hand Bouquet serta Parcel di moment-moment tertentu seperti Lebaran, Natal, Tahun Baru, Imlek dan hari-hari tertentu lainnya.
Kamis, 11 Agustus 2016
Tips Berbelanja Online
Setelah melihat di berbagai situs tentang banyaknya kasus penipuan yang dilakukan oleh toko online palsu, maka tergerak hati saya untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat pengguna internet atau masyarakat yang ingin memanfaatkan internet untuk belanja online.
Memang tidak semua toko online itu melakukan penipuan, anda hanya perlu mengetahui beberapa tips belanja online dengan aman. Beberapa hal yang perlu anda selidiki sebelum anda memutuskan untuk melakukan transaksi dengan toko online antara lain sebagai berikut :
1. Lakukan riset terhadap situs web tempat Anda berbelanja
Tips ini harus dilakukan kalau Anda berbelanja seperti pakaian online di situs web yang Anda sendiri kurang familiar. Periksa nomor telepon si penjual dan hubungi.
Kalau tidak meyakinkan, kunjungi mesin pencari Google atau Yahoo kemudian masukkan nama situs web itu. Ketik di Googel atau Yahoo “Nama Web Toko Online Tersebut” lalu KLIK Search.Carilah ulasan dari konsumen mereka. Kalau ada yang tidak beres, sudahlah, tinggalkan saja situs web itu.
Saran saya jika anda RAGU atau TIDAK YAKIN jangan menghubungi mereka dan tidak perlu menyakiti hati mereka dengan menelpon/SMS mengatakan “nanti bapak penipu”, “ini took beneran?” atau apalah kata-kata yang menyakiti. Jangan sampai anda dibilang ORANG BODOH , sudah tahu RAGU atau TIDAK YAKIN masih juga menghubungi mereka.
2. Baca baik-baik kebijakan situs web terhadap data pribadi Anda
Jangan sampai di kebijakan itu ada poin yang menyebutkan kalau pengelola situs web boleh memberikan data pribadi ke pihak lain.
Baca juga kebijakan pengembalian barang. Karena barang yang dibeli tidak bisa dilihat secara fisik, harus ada garansi kalau barang yang dikirim cacat, Anda boleh mengirim barang cacat itu kembali dan tentu saja diganti dengan barang baru atau uang Anda kembali.
Periksa juga siapa yang membayar pengembalian barang itu.
3. Periksa paket barang dengan membaca deskripsi produk baik-baik.
Sebaiknya baca baik-baik tentang deskripsi produk apakah sudah sesuai dengan keinginan anda atau belum. Tanyakan kepada operator secara detail.
4. Jangan mudah tergoda barang murah
Jangan buru-buru jatuh cinta pada tawaran barang dengan harga murah yang datang dari e-mail, apalagi meminta ID dan password tanpa izin dari pemilik e-mail. Itu biasanya kerjaan spammer.
Tapi hati-hati, spammer bisa juga merayu. Ia mengirim e-mail yang seolah-olah datang dari perusahaan baik-baik. Sebaiknya, kunjungi situs web perusahaan baik-baik itu dan langsung belanja darisana. Jangan via e-mail atau jendela pop-up.
5. Cari tanda kalau situs web itu aman
Tanda itu biasanya berupa gambar gembok di baris status (status bar) browser. Sebelum memasukkan informasi pribadi, periksa tanda itu ada.
Ketika Anda diminta untuk memasukkan informasi pendaftaran nomor kartu kredit, lihat alamat situs web. Harusnya alamat situs web berubah dari http ke 'shttp' atau 'https'. Artinya informasi pembayaran itu dienkripsi, lebih amanlah pokoknya.
6. Amankan PC Anda
Minimal PC Anda harus punya antivirus. Lebih baik lagi kalau punya anti spyware dan firewall. Ingat, peranti lunak keamanan itu harus di-update secara teratur agar PC terlindung dari ancaman terbaru. Baiknya, atur saja proses update secara otomatis.
7. Pertimbangkanlah cara pembayaran
Pembayaran biasanya dilakukan dengan kartu kredit. Dengan kartu kredit, Anda punya bukti kuat kalau Anda sudah melakukan transaksi kalau barang tidak diantar atau tidak sesuai pesanan.
Tapi, karena banyaknya pencurian nomor kartu kredit, pembayaran dengan menggunakan sistem seperti PayPal, Transfer Kirim, atau COD boleh dipertimbangkan.
8. Periksa harga total.
Harga barang, plus ongkos bungkus, plus ongkos kirim, mudah-mudahan ada diskonnya. Bandingkan harga total dari suatu situs web dengan situs web lain.
9. Simpan bukti transaksi
Termasuk deskripsi produk dan harga, kuitansi digital, dan juga salinan e-mail antara Anda dengan penjual.
10. Matikan PC Anda setelah transaksi
Kalau PC dinyalakan terus, bisa saja sudah ada garong yang sudah menanamkan malware, mengambil alih kendali PC dan melakukan transaksi.
11.Jika anda Tertipu
Berikut ini adalah link – link langsung yang menuju halaman pelaporan berdasarkan penyedia websitenya. Contoh: www.gebyarmtronik.jimdo.com berarti kita harus melaporkannya ke pihak Jimdo karena mereka adalah pemilik server yang digunakan untuk alamat website tersebut.
Blogspot (https://support.google.com/blogger/answer/42577?hl=id&ref_topic=3030094)
Wordpress (http://en.wordpress.com/abuse/)
Jimdo (http://support.jimdo.com/contact/inappropriate-content/)
Atau Anda dapat langsung mengadukan kepada POLRI tentang Cyber Crime di contact dibawah ini :
E-mail :
ncb-jakarta@interpol.go.id
ncbipjkt@cbn.net.id
Untuk Pengaduan Terkait Penipuan Lewat Internet:
cyber-crime@polri.go.id
Sumber:
http://keishafloristbinjai.blogspot.co.id